Begini Kegiatan Santri Ponpes Al-Badar Meriahkan Hari Santri Nasional 

Ponpes Al Badar
Salah satu kegiatan lomba menyambut peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Ponpes Al Badar Parepare. --hamdan/pijar--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2018, aktivis OSIS Pondok Pesantren Al-Badar Bilalangnge Kota Parepare menggelar beragam lomba. Kegiatan ini  berlangsung ramai di Aula Ponpes Al-Badar Bilalangnge, Kota Pareare, Sabtu malam 20 Oktober 2018. 

Acara tersebut merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan menyambut hari santri. Kegiatan ini diikuti ratusan peserta, santri/santriwati Madrasah Tsanawiah (MTS) dan Madrasah Aliyah (MA) Ponpes Al-Badar Parepare.

Ketua OSIS MA Pondok Pesantren Al-Badar, Ahmad Mushlih Sudirman mengatakan, hari santri ini baru berlangsung sekitar empat tahun. Sebab saat itu, pemerintah baru secara resmi menetapkan hari santri nasional. “Karena itu setiap tahun kami merayakannya dengan berbagai kegiatan lomba,” ujarnya.

Adapun kegiatan itu, untuk mengasah kreatifitas dan bakat santri/santriwati. Baik di bidang seni keagamaan maupun di bidang olahraga.

“Selain itu, kegitan ini untuk menyadarkan teman-teman akan hari santri agar tetap bangga menjadi santri nusantara,” tambah Muslih. 

Kegiatan tersebut telah berlangsung sejak 18 Oktober lalu dan akan berakhir pada Ahad, 22 Oktober mendatang. (*)

Reporter : Hamdan

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News