Begini Himbauan Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare Sikapi Virus Corona

Begini Himbauan Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare Sikapi Virus Corona
Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr. Renny Anggraeni Sari --foto ; Mulyadi/Pijarnews--

PAREPARE, PIJAR NEWS.COM — Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, dr. Renny Anggraeni Sari, menghimbau khususnya kepada warga Kota Parepare agar tetap tenang dan jangan panik menyikapi virus corona (Covid-19).

Renny mengatakan, pasien yang terjangkit virus corona setelah mendapatkan perawatan intensif, sebagian besar bisa disembuhkan dan berhasil pulih kembali.

“Yang terinfeksi virus corona sebagian besar bisa sembuh. Saya harap masyarakat, khususnya di Kota Parepare agar tetap tenang dan jangan panik menyikapi virus corona. Waspada tetap harus diutamakan, namun jangan panik,” himbau dr. Renny (3/03/2020).

Renny menjelaskan, seperti diketahui, bahwa corona adalah virus. Seperti virus pada umumnya, hanya akan menjangkit orang yang sistem imun atau kekebalan tubuhnya rendah.

“Maka dari itu, kita harus memperhatikan dan menjaga pola hidup sehat. Utamanya daya tahan tubuh kita harus baik. Dengan begitu, kita bisa tetap beraktivitas seperti biasanya,” jelasnya.

Untuk langkah awal pencegahan, dr. Renny mengharapkan warga yang sudah memiliki keluhan kesehatan, harus segera melakukan pemeriksaan. dr. Renny juga menyarankan warga untuk rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

“Kalo sudah ada keluhan tentang kesehatan, segeralah memeriksakan diri agar bisa ditangani dengan tepat,” tambahnya.

“Juga, kurangi dulu bepergian ke daerah endemik. Terlebih pada daerah yang sudah diketahui ada penyebaran virus corona,” tutupnya.

Dilansir Kompas.com, Direktur medis unit patogen khusus di Boston Medical Center, Dr Nahid Bhadelia, mengatakan cuci tangan dengan sabun juga dinilai bisa membantu kita menangkal lebih dari virus corona.

Cuci tangan juga dianggap lebih efektif untuk menghilangkan kotoran yang membandel dan membunuh patogen tertentu. 

“Ini juga akan melindungi kita dari penyakit menular lainnya, seperti flu dan penyakit diare,” kata Bhadelia.

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News