Begini Cara Sembunyikan Status Online di WhatsApp

TEKNO, PIJARNEWS.COM–Pada media sosial seperti WA atau WhatsApp, status online atau tidaknya pengguna akan bisa terlihat. Saat status online terlihat tak jarang banyak yang akan menghubungi si pengguna, sehingga mungkin anda akan merasa terganggu, namun jangan hawatir berikut cara yang bisa dilakukan jika anda ingin membaca pesan tapi tidak ingin terlihat centang birunya serta mencoba menghindari label ‘Online’, seperti dilansir dari detik.com, Senin (3/8/2020).

Berikut ini cara menyembunyikan status online di WhatsApp yang layak dicoba:

1. Nonaktifkan fitur ‘Last Seen’

Status online bisa terlihat jika fitur ‘Last Seen’ diatur untuk semua orang. Karena itu, kamu harus mengubahnya dengan cara: Buka WhatsApp > Sentuh tiga titik di pojok kanan atas > Setting > Account > Privacy > Last Seen > No One.

Meski begitu, kelemahan dari fitur ini adalah jika kamu online berbarengan dengan orang yang sedang kamu hindari, status online kamu tetap dapat dilihat orang tersebut ketika ia sedang membuka chat pribadinya denganmu.

Namun, cara ini akan membuat orang tidak mengetahui kapan terakhir kali kamu membuka WhatsApp.

2. Nonaktifkan ‘Read Receipts’

Kamu sudah pasti familiar dengan centang biru yang menandakan pesan sudah dibaca. Jika kamu hendak mengelabui orang, cara menyembunyikan status online di WhatsApp bisa dilakukan dengan cara: Setting > Privacy > Read Receipts > Matikan.

3. Menggunakan mode pesawat

Airplane mode bisa kamu gunakan untuk membuka pesan tanpa terlihat dibuka pada saat itu. Cukup aktifkan mode ini selama yang kamu inginkan dan balas pesan ketika kamu telah menginginkannya. Pesan akan segera terkirim ketika kamu mengaktifkan data seluler.

4. Gunakan aplikasi pihak ketiga

Cara menyembunyikan status online di WhatsApp yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. WhatsRemoved+, membantu kamu memonitor notifikasi pesan di WhatsApp. Selain itu, kamu bisa membaca pesan masuk di aplikasi ini supaya tidak terlihat online.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melihat pesan yang sudah dihapus oleh orang lain. Kendati demikian, aplikasi ini tidak terafiliasi dengan WhatsApp sehingga keamanan penggunanya belum tentu terjamin.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News