Begini Cara HIPMI Enrekang Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Virus Corona

ENREKANG, PIJARNEWS.COM –Covid-19 atau Virus Corona terus merajalela dan menyebar luas tak kenal umur dan tempat. BPC HIPMI Enrekang juga tidak ingin tinggal diam dan hanya berpangku tangan. Menindaklanjuti imbauan Pemerintah, HIPMI Enrekang siap menjadi garda terdepan melawan Virus Corona bersama Pemerintah.

Sugiarto, Ketua BPC HIPMI Enrekang saat dikonfirmasi PIJARNEWS, Sabtu (21/3/2020) menyampaikan bahwa saat ini, semua elemen harus berperan aktif melawan Virus Corona.

“BPC HIPMI Enrekang tentu juga harus mengambil peran penting melawan virus ini. Apalagi Senin depan sekolah akan diliburkan, orang tua jangan sampai teledor mengawasi anak-anaknya. Jangan sampai sekolah diliburkan malah dimanfaatkan untuk liburan ke tempat wisata. Itu sama saja bohong,” ungkap Sugi sapaannya.

Lebih lanjut Sugi menyampaikan kepada para pengusaha yg bergerak di bidang kafe, rumah makan, dan pengelola tempat wisata yang bergabung di dalam HIPMI Enrekang agar bersatu meliburkan sementara usaha mereka sebagai upaya pencegahan covid 19.

“Ini untuk keselamatan kita semua, mari kita lawan bersama-sama, sembari kita menunggu pemerintah mempunyai solusi untuk menangani kejadian seperti ini, biar tidak banyak kerugian di sektor usaha,” tambahnya.

Senada dengan Ketua, Rahmat Flo sebagai Sekretaris BPC HIPMI Enrekang juga menyampaikan dukungannya untuk melawan corona.

“HIPMI menyambut dengan baik kebijakan pemerintah tersebut, dikarenakan langkah ini lebih tepat dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. HIPMI juga mengajak kepada masyarakat dengan penuh kesadaran diri untuk mendukung dan ikut berpartisipasi dalam pencegahan virus Covid-19 dengan cara tidak keluar rumah ketika tidak ada hal yang penting,” ucap pria yang biasa disapa Flo ini.

Eky BS, pengusaha muda Enrekang pemilik Arbas Coffee yang juga pengurus HIPMI Enrekang mengatakan siap menjalankan imbauan Pemerintah.

“Kalau ditutup total mungkin tidak, banyak cara yang bisa kita tempuh untuk tetap melayani konsumen. Salah satu cara untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona dengan melayani melalui delivery online,” kata Eky. (*)

Reporter : Armin
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News