Begini Aktivitas Haerul, Pembuat Pesawat Asal Pinrang saat Berada di Lanud Hasanuddin Makassar

Haerul (pakai kemeja putih) saat melihat dari dekat pesawat di Lanud Hasanuddin Makassar. --foto kiriman Bastian Jabir Pattara--

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM – Haerul, pembuat pesawat asal Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan berkunjung ke Pangkalan Udara Militer (Lanud) Hasanuddin, Makassar, Jumat (17/1/2020).

Informasi tersebut diungkapkan Bastian Jabir Pattara, motivator dan konsultan komunikasi asal Wakka, Pinrang kepada pijarnews.com.

Haerul saat berada di Lanud Hasanuddin.

“Tadi saya menemani Haerul bertemu dengan Danlanud Marsekal Pertama Haris di Lanud Hasanuddin. Ia juga diajarkan cara membuat pesawat yang benar sesuai regulasi dan lisensi yang berlaku,” kata doktor komunikasi lulusan Universitas Padjajaran ini.

Haerul saat berada di Lanud Hasanuddin.

Alumni SMA Negeri Pekkabata Pinrang ini mengatakan, dalam waktu dekat Haerul akan diberangkatkan ke Jakarta atas undangan KSAU. “Setelah dari KSAU, Insya Allah akan lanjut di acara Hitam Putih di salah satu tv nasional,” ujar Bastian.

Sebelum ke Lanud, Haerul telah bertemu dengan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.  

Sekda Pinrang, Budaya kepada Pijarnews di ruang kerjanya juga mengaku jika Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid telah memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada Haerul senilai Rp10 Juta. “Kami cukup bangga ada putra daerah Pinrang yang bisa merakit pesawat dan menerbangkannya,” ujar Budaya. (*)

Penulis : Alfiansyah Anwar

Foto : Dokumen Bastian Jabir Pattara

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda