Beda Keyakinan, Penganut Agama Budha Ini Gelar Buka Puasa Bersama FAS

Buka Puasa
Buka Puasa Bersama di Toko Pondok Indah, Jalan Bau Massepe, Kota Parepare, Ahad 10 Juni 2018.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Kegiatan buka puasa bersama di Bulan Ramadan biasanya digelar sesama Muslim, atau warga penganut agama Islam, namun kali ini di Parepare, tepatnya di Toko Pondok Indah, Jalan Bau Masepe menggelar Buka Puasa Bersama pada Ahad 10 Juni 2018. Padahal, pemilik toko ini merupakan penganut agama Budha.

Kegiatan Buka Puasa oleh penganut umat Budha ini terlihat meriah, pasalnya para warga sekitar bersama dengan ratusan anak yatim piatu dan calon Walikota Parepare, Faisal Andi Sapada (FAS) tampak hadir.

Wiliam Tanri, Pemilik Toko Pondok Indah mengatakan, kegiatan buka puasa bersama murni bentuk kebersamaan antar sesama manusia. “Tiap tahun kami selalu menggelar kegiatan seperti ini. Saat Imlek maupun Hari Raya Waisak yang kami laksanakan juga dihadiri oleh Warga Parepare. Perbedaan keyakinan bukan menjadi penghalang,” ujarnya.

Buka Puasa
Buka Puasa Bersama di Toko Pondok Indah Parepare.

William Tanri mengatakan, kegiatan buka puasa sendiri itu dilaksanakan berkat bantuan karyawan dan dibantu sejumlah perusahaan yang memiliki ikatan kerja sama dengan toko yang bergerak di bidang Advertising itu.

BACA JUGA:
Tegaskan Dukungan, Keluarga Besar Alang Sattung Makin Mesra dengan FAS

“Terima kasih kehadirannya, semoga tahun depan kita masih bisa buat kegiatan serupa dan ini menjelaskan jika Parepare toleransi Umat beragamanya cukup bagus. Karena itu, momen Pilkada ini kita jadikan bukti bahwa meski berbeda pilihan, tapi tidak memutuskan tali silaturahmi antar sesama,” pintanya.

Sementara itu, Calon Walikota Parepare, Faisal Andi Sapada (FAS) turut menghadiri Buka Puasa itu mengaku takjub dengan kegiatan yang menunjukkan kepedulian terhadap sesama. “Ini berarti Sibawaki, berbeda tapi tetap bersama, semoga amalan dan berkah kita dimata Allah SWT berlimpah kepada Warga Parepare,” harap FAS.

Buka Puasa Bersama warga Budha untuk Muslimin itu dihadiri 2 Panti Asuhan yang berbeda yakni 60 Panti Asuhan Rahman dan 40 Panti Asuhan Alami’min dan ratusan simpatisan tim pasangan calon walikota nomor urut 2. (*)

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda