Beberapa Jam Dirawat, Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Meninggal

Jenazah
Int.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Seorang pasien terkonfirmasi covid 19 meninggal dunia di RSUD Andi Makkasau Parepare Selasa, (22/12/2020)

Pasien tersebut berinisial AM (68), warga Kecamatan Ujung, Kota Parepare itu. Koordinator Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Parepare, Sry Umi Wahyuni saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan pasien masuk tadi pagi jam 08.00 di IGD Rumah Sakit.

“Pasien masuk dengan keluhan sesak dan juga ada riwayat gula,” ungkap Umi saat di konfirmasi Via whatsap, Selasa (22/12/2020).

Karena sesak, tambahnya, begitu masuk pasien langsung dilakukan tes swab. “Betul menunggu hasil. Pasien di swab tadi pagi karena memang dicurigai covid 19. Maka dilakukanlah swab PCR. Hasil swab PCR itu langsung dikirim ke Makassar,” bebernya.

Namun, lanjutnya karena terjadi penurunan kondisi pada pasien, maka dilakukan Tes Molekuler Cepat (TMC).

” TMC itu merupakan swab oleh laboraturium RSUD Andi Makkasau dan keluar hasil dari TCM itu, pasien terkonfirmasi positif covid 19,” terangnya.

Karena terkonfirmasi covid, pihak Rumah Sakit kemudian melakukan edukasi kepada keluarga untuk dilakukan pemulasaran jenazah secara protokol covid 19. “Sesuai dengan pernyataan-pernyataan yang telah disetujui dan ditandatangani oleh pihak keluarga. Maka dilakukanlan pemulasaran sampai pemakaman jenazah,” tutupnya.

Diketahui, Pasien AM meninggal pukul 12.45 dan di makamkan di TPU Bilalange, Kecamatan Bacukiki sesuai protokol penanganan covid-19.

Reporter: Hamdan

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News