Baznas Enrekang Tingkatkan Kemampuan Amil UPZ

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Untuk meningkatkan dan mengembangkan Sumber daya manusia (SDM), Baznas Enrekang melatih para Amil UPZ Kecamatan maupun Desa /Kelurahan, Senin (14/9/2020).

Kegiatan yang digelar di Aula masjid Al-fatah jl. Galuh Cakke Kecamatan Anggeraja, Enrekang itu juga bertujuan untuk menambah keterampilan dan kemampuan para UPZ Kecamatan, Desa dan Kelurahan sebagai amil di lingkungan kerja masing masing.

Salah satu bekal terpenting untuk Amil adalah pengembangan diri melalui rangkaian Pelatihan dan Pengembangan SDM.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan SDM Amil BAZNAS Kabupaten Enrekang, terkhusus UPZ yang ada di Desa mendapatkan bekal ilmu dan wawasan berbaznas dan Amil zakat berupa ilmu atau kiat-kiat sebagai pejuang zakat,” ujar Baharuddin saat membawa materi.

Dia juga menyampaikan agar membuktikan kepada masyarakat dengan kinerja bahwa Baznas memang di kelola orang-orang yang profesional.

“Tangkal isu yang menyudutkan kehadiran lembaga yang mengurus zakat ini, tampil dan tegak menepis riak yang berkembang di masyarakat terkait dengan pengelolaan zakat,” tambah nya.

Termasuk lanjutnya, agar fungsi dan tupoksi sebagai amil dipahami sehingga masyarakat dapat menerima kita di lingkungan dan menaruh perhatian untuk membayar zakatnya.

“Setelah pelatihan ini diharapkan adanya team yang solid dan dapat meningkatkan pengumpulan zakat di wilayahnya, di samping itu dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada Muzaki maupun Mustahik,” tutup Wakil Ketua bidang pengumpulan Baznas Enrekang. (*)

Reporter : Armin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News