Forum Pengembang Ajatappareng

Baznas Enrekang Serahkan Bideta dan Simulasi Tangkal Covid-19 di Perbatasan Enrekang-Toraja

bideta
Pengurus Baznas Enrekang usai menyerahkan alat Bideta cegah corona.

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Baznas Enrekang menyerahkan Bilik Sterilisasi Pencegah Virus Corona sekaligus melakukan simulasi di posko covid-19 di perbatasan Enrekang-Toraja, Desa Pana, Kecamatan Alla, Selasa (31/3/2020).

Bideta adalah singkatan dari Bilik Desinfaktan Tolak Corona merupakan alat sederhana semprot semi otomatis untuk sterilisasi pencegah virus corona (Covid-19). Alat tersebut dibuat Baznas Enrekang bekerjasama dengan Pemuda Mula Project yang merakit hingga siap pakai.

“Karena ini sangat menghemat tenaga dan bahan di banding tangki semprot, bermanfaat untuk masyarakat yang masuk di wilayah melalui jalur Toraja ini,” ujar pimpinan Baznas Enrekang, Baharuddin,

Hadir pada penyerahan Ketua Baznas Enrekang, Mursyid Saleh Mallappa bersama jajaran, Camat Alla, Sabang, Polsek Alla, Koramil, Pegawai Puskesmas, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Enrekang.

“Ini pembuktian bahwa Baznas Enrekang selalu terdepan untuk urusan kemanusiaan dan bekerja sesuai kewenangan yang diberikan UU 23 Tahun 2011. Kita tidak mungkin tinggal diam jika ada persoalan kemanusiaan dan kesehatan seperti sekarang, tetapi terus bekerja dan kerjasama dengan mewabahnya covid-19,” tambah Bahar–sapaan akrab Baharuddin.

Ia melanjutkan bahwa Bideta ini hasil kerjasama dan Baznas ikut membiayai pembelian alat komponen elektrik dan bahan lainnya, sementara komunitas Pemuda Mula Project memiliki skil untuk merakit sampai direkomendasi oleh Tim Gugus Tugas untuk dipermanenkan dan dipakai pada pencegahan covid-19. Bersama tim gugus tugas menempatkan Bideta ini pada titik-titik strategis seperti di Posko Pana .

“Kami berterimakasih yang sebesar-besarnya pada Baznas Enrekang, Mula Projek dan tim gugus tugas Covid-19 atas kerjasamanya dan bantuan Bideta ini. Semoga kita semua mendapatkan pahala, berkah hidup dan semua warga Enrekang bebas dari virus COVID-19,” ujar Sabang, Camat Alla.

Beberapa jam sebelum Baznas Enrekang menyerahkan Bideta di perbatasan Enrekang-Toraja Desa Pana, kecamatan Alla, UPZ Kecamatan Alla melakukan penyemprotan desinfektan dan berbagi masker di posko covid-19 di Kelurahan Kambiolangi. Penyemprotan melibatkan seluruh pengurus UPZ dan Kordes UPZ se-Kecamatan Alla. (*)

Reporter : Armin

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News