Baznas Enrekang Kerahkan Seluruh Sumberdaya Cegah Corona

ENREKANG, PIJARNEWS. COM– Baznas Enrekang turut menggerakkan seluruh jajaran, mulai dari Komisioner dan staff Baznas Kabupaten, UPZ Kecamatan, UPZ Desa, dan UPZ Masjid untuk bergabung dengan Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan di 129 desa dan kelurahan secara serentak se-Kabupaten Enrekan, Rabu (25/03/2020).

Ketua Baznas Kabupaten Enrekang secara khusus mengeluarkan surat edaran, tanggal 24 Maret 2020 dengan nomor 1 tahun 2020 tentang Pencegahan penyebaran Covid-19 Upz Kecamatan dan UPZ Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Enrekang.

Baharuddin, Wakil Ketua 1 Bidang Pengumpulan menjelaskan, Baznas siap hadir dalam setiap kesulitan masyarakat Enrekang dengan mengerahkan segala kemampuan.

“Baznas Enrekang dan seluruh jajaran lembaganya ikut berperang melawan corona, kami kerahkan seluruh kekuatan sumber daya, bahkan kelompok-kelompok tani ikut memanfaatkan tangki-tangki alat pertanian mereka untuk membunuh corona di seluruh ruang di mana pun dia berada,”Ujarnya.

“Selamat berjuang kawan-kawan Baznas Enrekang, UPZ Kecamatan, Upz Desa, dan Upz Masjid,” imbuh Bahar, sapaannya.

Dengan jumlah personil mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat masjid yang mencapai ratusan orang, Baharuddin yakin keterlibatan Baznas bisa maksimal mengabdi kepada masyarakat Enrekang.

“Jumlah personil baznas se-kabupaten sangat banyak, ratusan bahkan hampir mencapai seribu orang, mulai dari UPZ Kecamatan ada 64 orang,
Koordinator UPZ Desa/Lurah ada 129 orang, dan UPZ masjid kurang lebih sekitar 500 orang. Insyaallah semuanya turun secara serentak berbaur dengan masyarakat melakukan penyemprotan,” tambahnya.

Baharuddin juga berharap Semoga dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona dan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Enrekang supaya mengikuti imbauan dari pemerintah untuk tetap di rumah sementara waktu. (arm)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda