Baznas Barru Target Zakat Terkumpul Lewati Rp3,5 Miliar

Pengurus Baznas Barru, dari kiri ke kanan: H. Abdullah Rahim, H. Zainuddin, H. Minu Kalibu, H. Abdullah Mamma. (Foto: Fdy/PIJAR)

BARRU, PIJARNEWS.COM — Badan Amil Zakat (Baznas) Barru, saat ini sedang gencar melakukan perbaikan sistem penyaluran zakat fitrah. Upaya tersebut dilakukan agar target proses penyaluran ini bisa optimal.

Demikian disampaikan oleh Wakil Kepala Baznas Barru Amrullah Mamma saat ditemui PIJAR di kantor Baznas Barru, Senin 5/6.  Melalui sosialisasi ke tiap-tiap kecamatan di Barru, Baznas ingin penyebaran zakat itu bisa merata.

“Penyaluran zakat fitrah akan diserahkan ke masing-masing masjid Upezet (unit penyaluran zakat, red) yang telah ditunjuk perkecamatan. Upezet tadi yang bertugas menerima zakat, setelah itu mereka jugalah yang menyalurkan ke penerima wajib zakat di wilayah kerjanya, kami sisa memantau dan menerima hasil laporan,” terangnya.

Basnaz juga menilai, adanya penyaluran zakat melalui optimalisasi kinerja upezet-upezet tersebut akan memudahkan sedikitnya 164.198 umat muslim di Barru untuk membayar zakat.

“Dari jumlah hasil zakat tahun lalu sekitar Rp3,5 Miliar, kami berharap hasil ini bisa meningkat lagi dan pendistribusian zakat nantinya bisa menjangkau seluruh fakir miskin yang ada di Barru,” pungkasnya. (fdy/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News