Bayi Perempuan Ditemukan di Belakang Kost Dirujuk ke RSAM

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Bayi perempuan ditemukan lengkap dengan ari-ari ditemukan di Jalan Laupe, tepat di belakang Kost Pondok An Nur, Kamis (13/8/2020).

Menurut warga setempat, setelah dirinya salat Subuh, membersihkan halaman rumahnya. Tiba-tiba dikagetkan dengan suara tangisan bayi.

“Saya langsung membangunkan istri saya bersama warga lainnya, untuk mengecek ke sumber suara tersebut dengan mendatangi TKP,” katanya.

Ia mengaku, menemukan bayi di dekat tempat sampah di samping rumah Darman.

“Bayi perempuam berjenis kelamin perempuan lengkap dengan ari-ari yang masih menempel pada pusarnya masih hidup,” katanya.

Kini, bayi itu dirujuk di Rumah Sakit Andi Makkasau (RSAM) dan mendapatkan perawatan intensif. Sedangkan, ibu sang bayi mendapat perawatan di Puskesmas Cempae, Kecamatan Soreang. Sang ibu bayi diketahui masih berstatus mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Parepare.

Bayi mungil dengan berat badan 2,2 kilogram dan panjang 45 centimeter tersebut awalnya ditemukan oleh seorang pemilik indekos.

Kepala Unit Perlindungan dan Anak (PPA) Polres Parepare, Dewi Natalia Noya, mengatakan, pihaknya sudah ke tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan bayi dan ibunya.

Bayi sudah dirujuk Rumah Sakit Andi Makkasau dan mendapatkan perawatan medis. Saat ini, penyidik Polres Parepare masih melakukan penyelidikan kasus itu.

“Kami belum bisa pastikan apakah pembuangan bayi atau ada kejadian yang lain. Kami belum memeriksa ibunya, karena masih menjalani perawatan medis,” katanya. (er)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News