Bayi Kembar Tiga di Pinrang, Lahir Melalui Proses Caesar

Kembar tiga
Satu dari tiga bayi kembar yang lahir di Pinrang, harus menjalani perawatan intensif oleh tim medis RSUD Lasinrang (Foto: Fauzan/ Pijar).

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Pasangan suami istri Ardiansyah (35) dan Minarti (30) warga Pajalele Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, tengah berbahagia. Pasalnya setelah sekian lama menunggu hadirnya si buah hati, begitu dianugerahi langsung bayinya kembar tiga. 

Kelahiran tiga bayi mungil ini, melalui proses caesar oleh tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lasinrang Pinrang, Senin siang (19/3/2018). Dari ketiga bayi kembar ini, dua diantaranya berjenis kelamin laki laki dan satu perempuan, dengan bobot masing-masing, bayi perempuan 1,6 kg, dan kedua bayi laki-laki 2,6 kg, serta 2,1 kg.

“Senang kami dianugerahi langsung tiga anak kembar ,” tutur Ardiansyah saat ditemui Pijar di ruang Asoka, RSUD Lasinrang Pinrang.

Lebih lanjut Ardiansyah mengatakan, saat istrinya menjalanai proses Ultrasonography (USG) memang telah diketahui anak yang ada dalam kandungan istrinya berjumlah dua orang, namun saat melahirkan ternyata ia dikaruniai tiga bayi sekaligus.

“Saat istri saya menjalani USG, memang dokter memprediksi yang ada dalam kandungannya adalah dua anak kembar, tapi ketika istriku melahirkan, ternyata Alhamdulillah tiga bayi kembar, jelasnya.

Pasangan sumi-istri, Ardiansyah (35) dan Minarti (30) ,warga Pajalele Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, yang melahirkan tiga bayi kembar.

Sementara itu, Humas RSUD Lasinrang Pinrang, Suriyanti mengatakan, satu bayi  laki laki dan perempuan dari pasangan suami istri Ardiansyah dan Minarti ini, harus mendapatkan perawatan intensif di ruang perinatologi,  dimana satu bayi laki laki ini harus mendapatkan bantuan pernafasan, sedangkan bayi perempuan, dimasukkan ke dalam inkubator. Sementara satu bayi laki laki lainnya, telah bersama ibunya di ruang perawatan Asoka RSUD Lasinrang. (fzn/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda