Bayi Kekurangan Gizi Gegara Kemiskinan, Bagaimana Upaya Pemkot Parepare ?

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Camat Soreang Muh Nurjani angkat bicara soal warganya, Sumintarti (51) yang baru diketahui hidup menyedihkan. Dia menyebut, telah mengunjungi keluarga yang tinggal digubuk reyot itu, dan turut memfasilitasi bantuan.

“Intinya bagaimana supaya mereka bisa dapat tempat layak. Kami sudah fasilitasi ke Dinsos agar diberi solusi rumah singgah dulu,” urai Nurjani.

Dia juga telah meminta lurah Bukit Harapan dan LPMK setempat agar mengurus berkas yang dibutuhkan, agar Sumintarti bisa mendapat rumah layak.

“Lokasi yang ditempati sekarang bukan miliknya. Surat-suratnya juga belum lengkap. Lurah dan LPMK setempat bakal memfasilitasi untuk menyelesaikan itu,” katanya.

Sementara, cucu paling bungsu, Ikram yang berat badannya turun drastis (6 kg ke 3 kg) telah dirawat di RS Andi Makkasau. Direktur RSAM, dr Renny Anggraeni mengatakan Ikram menderita kekurangan protein.

“Istilah medisnya, protein energy mal-nutrition. Sementara dalam perawatan kami,” jelas dr Renny. Sementara itu, pantauan PIJAR belum satupun legislator dari Dapil Soreang yang mengonfirmasi telah mengunjungi atau membantu keluarga malang tersebut. (mul/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda