Bapenda Sulsel Target Pendapatan Pajak Rp3 Triliun

Sosialisasi pajak yang digelar Bapenda Sulsel di Hotel Pare Wisata, Kamis 22 November 2018.
Sosialisasi pajak yang digelar Bapenda Sulsel di Hotel Pare Wisata, Kamis 22 November 2018.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Sosialisasi Pajak Daerah kembali digelar Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Parepare bekerjasama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2018 di Hotel Pare Wisata, Kamis 22 November 2018.

Pelaksanaan sosialisasi tersebut bertujuan agar dapat meningkatkan pemahaman, kesadaran serta manfaat mengenai pajak daerah dalam mendorong pembangunan di Sulawesi Selatan. Selain itu, juga dapat semakin  meningkatkan pendapatan daerah khususnya pajak kendaraan bermotor dalam wilayah UPT pendapatan wilayah Parepare.

Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulsel, Kemal Redindo mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat akan pentingnya membayar pajak.

“Kami di Badan Pendapatan Daerah khususnya Samsat memiliki target pendapatan senilai Rp3 Triliun. Ini harus dicapai dalam kurun waktu satu tahun. Kalau pencapaian itu tidak bisa dimaksimalkan, otomatis target tidak bisa dicapai. Sehingga kami melakukan sosialisasi ini agar masyarakat senantiasa sadar akan pajak,” ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut diikuti unsur Pemerintah Kota, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Mahasiswa yang memiliki kendaraan bermotor.

Redindo menambahkan, pajak memang suatu kewajiban atau keharusan bagi wajib pajak agar dapat membayar pajak. Sebab pajak itu juga digunakan sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat.

“Semoga warga Kota Parepare dan seluruh warga Sulawesi Selatan agar taat bayar pajak. Sehingga kemajuan Sulawesi Selatan bisa diimbangi dengan adanya PAD yang baik masuk ke Pemprov Sulsel,” tutupnya. (*/a)

Reporter : Hamdan

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News