Banyak Pejabat Pensiun, Pemkab Enrekang Usulkan Mutasi

Bupati Enrekang, Muslimin Bando
Bupati Enrekang, Muslimin Bando, saat melakukan silaturahmi dengan sejumlah ASN yang ada di lingkup Pemkab Enrekang.

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Banyaknya pejabat yang telah memasuki masa pensiun membuat beberapa jabatan di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Enrekang, Sulawesi Selatan, saat ini lowong.

Untuk itu, Pemkab Enrekang berencana akan melakukan mutasi terhadap beberapa Aparatur Sipil Negra (ASN) untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada.

Diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Enrekang, Haidar, bahwa ada lebih dari 40 ASN yang telah pensiun dan meninggalkan jabatannya.

Sebutnya, empat jabatan Sekretaris Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ditinggal pejabatnya karena memasuki masa pensiun. Keempat OPD tersebut  adalah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakin), Dinas Perhubungan (Dishub), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Para pejabat ini ada yang berpangkat eselon II, satu orang. Sementara eselon III itu sekira sepuluh orang. Sisanya lebih banyak eselon IV,” ujar Haidar, Rabu, (7/2/2018).

Namun begitu, Haidar membantah mutasi tersebut karena kepentingan Pilkada, mengingat waktu mutasi ini berhimpitan dengan momen Pilkada.

“Bukan karena pilkada. Kan kita hanya mengusulkan, soal direstui atau tidak itu hak mutlak Kemendagri,” tututpnya. (adv/tto/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News