Banyak Event, Sepakbola Pinrang Kembali Bergairah

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Geliat sepakbola di Pinrang kembali menunjukkan perkembangan menggembirakan. Hal itu tidak lepas dari sejumlah event dan turnamen sepakbola yang dihelat di Bumi Lasinrang.

Diantaranya, Piala Suratin U-17 akan digelar di Stadion Bau Massepe. Ditempat yang sama juga akan dihelat Liga Remaja U-15. Ketia PSSI Pinrang, Harun Ali menjelaskan, event tersebut dimulai hari ini, Senin 21/8 hingga 23/8.

“Dua-duanya di Stadion Bau Massepe, jadi jadwalnya akan diatur siapa main siang atau sore,” jelas Harun.

Pada Piala Suratin, Perspin tergabung di Grup C bersama Soppeng dan Pangkep. Sementara di Liga Remaja, Pinrang berada di Grup A bersama Maros dan Pangkep. “Banyaknya event bola diharapkan bisa melahirkan bakat baru pesepakbola andal kedepan,” harapnya.

Sementara, Menpora Imam Nahrowi juga dijadwal membuka Liga Santri yang juga dipusatkan di Pinrang, 24/8 mendatang.

Ketua PKB Pinrang yang juga panitia Liga Santri, Alimuddin Budung mengatakan, jadwal kedatangan Menpora untuk membuka Liga Santri masih belum berubah.

“Kita kickoff 24/8. Liga Santri dihelat hingga30/8. Diikuti sebanyak 24 tim dari Ponpes se-Sulselbar,” urainya.

Sebelumnya, grup C Zona Sulsel Liga 3 (kasta ketiga Liga Indonesia) juga dihelat di Bumi Lasinrang. Dengan Sidrap United yang keluar sebagai juara grup dengan menyapu bersih tiga pertandingan. (fzn/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News