Bantu Pemerintah Tangani Covid-19, Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta KKN di Polman

POLMAN, PIJARNEWS.COM — Kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, membuat Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) turut andil membantu pemerintah. Salah satunya menggelar kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNS Tanggap Wabah Covid-19 yang digelar dilokasi domisili masing-masing mahasiswa. Kegiatan tersebut diikuti mahasiswa yang telah mengambil SKS pada semester ini.

Seperti para mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Yakni Fitri Awalia, Hardiansa, Megawati dan Rahmawati. Keempatnya melakukan program kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tanggap Wabah Covid-19 di Polman. Temanya sesuai yang diberikan pihak kampus.

Rahmawati, salah seorang peserta KKN menjelaskan, KKN UNS Tanggap Wabah Covid-19 dilakukan dengan dua metode. Yaitu metode daring (online) dan metode terjun langsung ke lapangan. Kegiatan daring dilakukan dengan cara memposting pemahaman terkait Covid-19 yang bekerja sama dengan relawan online corona. Selain itu, memberikan informasi update kasus Covid-19 di Polewali Mandar dengan informasi yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Sulawesi Barat.

Sementara, lanjutnya, untuk kegiatan terjun langsung ke masyarakat dilakukan dengan penyebaran poster, pembagian masker secara berkala dan handsanitizer dan menjelaskan terkait Covid-19 di wilayah Polewali. Juga dilakukan pembagian sembako kepada warga di wilayah Tapango, pembersihan masjid dan penyemprotan disinfektan di rumah warga di wilayah Tonyaman. Tak hanya itu, peserta KKN juga melakukan pendampingan belajar bagi anak-anak di wilayah Polewali.

Seluruh kegiatan yang melibatkan masyarakat dilaksanakan sesuai protokol yang dibuat oleh pemerintah.

“Kami selaku mahasiswa UNS berharap, melalui KKN Covid ini dapat memberikan manfaat dan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan penularan Covid 19,” ujar Rahmawati. (rls) 

Editor : Muhammad Tohir

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News