Banjir Melanda Sejumlah Daerah di Sulsel, PMII Parepare Gelar Aksi Kemanusiaan

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Bencana banjir melanda beberapa wilayah di Sulawesi Selatan, diantaranya, Tana Toraja, Enrekang, Pinrang, dan Sidrap. Atas peristiwa bencana alam itu, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Parepare, melakukan aksi kemanusian untuk membatu warga yang terkena dampak bencana.

Aksi kemanusian ini dilaksanakan dengan cara menggalang donasi dari warga di jalan poros Pinrang-Parepare, Kecamatan Soreang, Selasa (30/4/2019) sore.

Dari pantausn Pijarnews, terlihat sejumlah pengguna jalan baik kendaraan roda dua mapun kendaraan roda empat mengapresiasi dan menyambut baik aksi kemanusian ini.

Koordinator aksi Zulkifli menjelaskan, aksi kemanusuaan ini digelar sebagai bentuk empati dan bertujuan membantu warga yang terdampak bencana banjir.

“Semoga ini bisa membantu korban bencana, apa lagi sampai hari ini curah hujan masih tinggi, maka dari itu kami mengabil langkah awal untuk bagaimana tetap dalam koridornya kami sebagai mahasiswa yang sejatinya harus mengabdi pada masyrakat,” tuturnya.

Zulkifli juga menyampaikan, ia beserta sejumlah pengurus dan anggota PMII akan terjun langsung ke daerah dampak bencana untuk menyerahkan donasi yang terkumpul dan akan berkoordinasi dengan Pengurus Cabang PMII yang ada di daerah masing-masing yang terdampak bencana.

“Kami berharap masyarakat bisa turut peduli dalam memberikan bantuan baik berupa materi juga doa,”tutupnya.

Reporter: Hamdan

Editor: Abdillah.Ms 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda