Banjir Juga Tenggelamkan Area Persawahan dan Jalan Poros di Tiroang Pinrang

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Tak hanya membanjiri ratusan rumah, area persawahan hingga jalan poros Pinrang- Sidrap juga terendam banjir.

Senin (10/8/2020) kemarin, sebuah video amatir dari salah seorang warga Tiroang, mengabadikan kondisi banjir saat melintas di jalan poros, air terlihat menenggelamkan puluhan sawah milik dan jalan yang tergenang.

Fendi menerangkan, lokas banjir itu berada didaerah Marawi, Arassie, Boki dan daerah sekitarnya di Kecamatan Tiroang

“Yang parah itu di Marawi dan Arassie, semua sawah warga tenggelam bahkan air sampai di jalan poros,” ungkap Fendi kepada Pijarnews, Selasa (11/8/2020)

Muharrir, Salah seorang warga lainnya mengaku, sawahnya yang terletak di Boki Kecamatan Tiroang juga terdampak banjir, padi miliknya sudah berusia 1 bulan, jika banjir surut, Muharrir akan kembali melakukan pemupukan dan tindakan pencegahan hama, untuk menormalkan kondisi tanaman padinya. Kondisi itu membuat Muharrir harus merogoh koceknya lebih dalam.

Menurut Muharrir, banjir diakibatkan sungai tersumbat sampah sehingga sungai tidak mampu menampung air hujan dan akhirnya masuk ke sawah.

“Semoga ada pemerintah bisa melakukan penggalian sungai atau memberikan solusi terbaik agar tidak terjadi lagi banjir yang masuk ke sawah,” ungkap Muharrir.

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News