Banjir Bandang Rendam Dua Desa di Enrekang

banjir bandang

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Hujan deras yang mengguyur kabupaten Enrekang mengakibatkan banjir bandang di dusun Kabere desa Taulan dan dusun Lekong desa Leoran kecamatan Cendana hari Kamis, (22/03/18) serta meluapnya sungai Kabere dan sungai Lekong.

Banjir bercampur lumpur masuk ke pemukiman warga setinggi 70 sentimeter, banjir juga merobohkan dinding pagar sekolah SMP Negeri 5 Kabere hingga merendam sekolah di dusun Kabere.

 

Dinding sekolah roboh akibat banjir bandang. Gambar: Fauzan, Pijarnews.
Dinding Sekolah roboh akibat banjir bandang. Gambar: Pijarnews.

BPBD kabupaten Enrekang  kasi pencegahan mengatakan bahwa tim BPBD sudah berada di lokasi untuk membantu warga melakukan pendataan kerugian warga. Kerugian warga hingga saat ini ditaksir berjumlah ratusan juta rupiah.

Tidak hanya itu 8 sapi ternak warga hanyut terbawa arus, kebun milik warga longsor, persawahan milik warga yang terendam terancam gagal panen hingga sebuah jembatan penghubung dusun Lekong hanyut terbawa banjir.

Pantauan PIJARNEWS dilapangan, air sementara sudah mulai surut namun menyisakan lumpur.  Warga dan tim BPBD Enrekang masih melakukan pembersihan. (fzn/adl)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda