Bangun Pedesaan, Utusan Kementerian Berkunjung ke Sidrap

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Utusan dari beberapa Kementerian berkunjung ke Sidrap, Selasa 4/4. Kunjungan itu untuk mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) pengembangan kelembagaan dan kemitraan pada kawasan pedesaan prioritas nasional.

Ada sejumlah perwakilan kementerian yang hadir. Kedatangan mereka untuk bertatap muka dengan sejumlah stake holder terkait. Asdep Kemenkes PMK, Awal Subandar dalam kesempatan itu menyampaikan untuk kelangsungan pembangunan Desa dibutuhkan sinergitas yang baik dengan mengedepankan kebutuhan riil masyarakat desa.

“Jadi betul-betul kebutuhan yang diprioritaskan bukan kemauan,” kata Awal disela rakor.

Sementara Asisten Administrasi Umum, Rustan yang membuka acara koordinasi itu berharap dalam membuat master plan pembangunan Desa tetap memperhatikan kearifan lokal yang ada. “Ada kearifan lokal yang harus tetap dijaga dan menjadi perhatian dalam perencanaan pembangunan Desa ini. Seperti gotong royong dan lainnya, “ujarnya.

Selain itu Rustan juga menitipkan agar pembangunan trans Sulawesi khususnya jalur yang melewati Sidrap bisa dipercepat. “Jalur dari Sidrap ke Parepare ini yang paling lama di lalui kendaraan. Makanya butuh perhatian dari pusat, “harapnya. (adv/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda