BAK Ajak Penggerak Literasi Kirim Doa Perginya Sang Penggagas Rumah Pintar Indonesia

Ani Kaimuddin (berkerudung biru) salah seorang mentor Indonesia Pintar wilayah Indonesia Timur.

 

 

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM--Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Ibu Ani Yudhoyono, Ibu Negara dari mantan Presiden Dr.H.Susilo Bambang Yudhoyono, wafat di Singapura, Sabtu 1 Juni 2019. Ibu Ani Yudhoyono adalah penggagas dan perintis Rumah Pintar, Motor Pintar dan Kapal pintar yang tujuannya membuka kram pemerataan literasi ke seluruh pelosok tanah air di Indonesia.

Sebagai Pembina Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), Ibu Ani membantu pengadaan rumah pintar sebagai rumah baca lengkap di Indonesia. Demikian juga motor pintar dan kapal pintar.

Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca Sulsel dua periode, Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) mengenang Ibu Ani sebagai Ibu Literasi Indonesia yang sangat peduli atas gerakan membaca.

“Kami bersyukur karena ikut terlibat langsung bekerja sama dengan SIKIB terutama mendistribusi motor pintar di Sulsel. Kami berkali-kali ikut terlibat langsung membahas Indonesia Pintar bersama Ketua Umum SIKIB Ny.Widodo AS dan Ibu Oke Hatta Rajasa,” kata Bachtiar, Minggu, 2 Juni 2019.

“Kami bersyukur karena ikut terlibat langsung sebagai mentor dan relawan Indonesia Pintar atas fasilitasi Ibu Hj.Oke Hatta Rajasa yang di pusatkan di Widya Chandra Kuningan,” tambah Ani Kaimuddin, Mentor Indonesia Pintar wilayah Indonesia Timur.

Karena itu, peran dan keterlibatan Ibu Hj.Ani untuk memajukan literasi Indonesia luar biasa dan patut menjadi teladan bagi dunia perpustakaan di Indonesia.

“Sebagai penggerak literasi, kami mengajak mengirimkan doa dan penghormatan atas wafatnya Ibu Negara Hj.Ani Yudhoyono dari semua pilar gerakan membaca di Indonesia,” pinta Bachtiar yang juga Tokoh Literasi Sulsel ini. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News