Bahas Strategi Penanggulangan Kemiskinan, Wabup Sidrap Pimpin FGD

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Wakil Bupati (Wabup) Sidrap, H Mahmud Yusuf memimpin Forum Group Discussion (FGD) yang membahas rencana strategis penanggulangan kemiskinan Kabupaten Sidrap 2019-2023, di ruang kerjanya, Senin (1/4/2019).

FGD dihadiri Kepala BPS Sidrap, Misbahuddin dan konsultan ahli, Dr Sakaruddin Manjerakki. Turut hadir SKPD terkait dan perwakilan Baznas Kabupaten Sidrap.

H Mahmud Yusuf mengatakan, untuk dapat menetapkan arah kebijakan yang tepat, diperlukan data yang ril dan aktual.

“Perlu kembali turun ke lapangan untuk mendata, data yang ril dan terkini. Karena keakuratan data sangat berperan pada keberhasilan strategi dan kebijakan,”ujar Mahmud.

Ia juga berharap agar masing-masing SKPD memiliki program-program strategis. “Kita butuh program-program strategis dari SKPD. Program-program tersebut didasarkan pada kondisi atau masalah yang dihadapi SKPD di lapangan,”
ulas Mahmud.

Hal senada diungkap konsultan Dr Sakaruddin Manjerakki. Dikatakannya, masukan dari SKPD sangat menentukan dalam penyusunan dokumen rencana strategis penanggulangan kemiskinan.

“Untuk dapat menghasilkan dokumen rencana strategi penanganan kemiskinan yang baik, diperlukan program strategis SKPD terkait,”tandasnya.

FGD tersebut diisi dengan pemaparan Kepala BPS Sidrap, Misbahuddin tentang perspektif kemiskinan di Kabupaten Sidrap serta pemaparan dari Kabid Ekonomi, SDA dan Sosbud Bappelitbangda Sidrap, Imran. (rls/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda