Ayo Tonton Sepeda Raksasa di Puncak Bila

Ribuan Pengunjung memadati lokasi Taman Wisata Puncak Bila, Sidrap, Senin (1/1). Mereka umumnya berswafoto di lokasi Sepeda Raksasa. --ist--

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Tahun baru membawa keberkahan tersendiri bagi Taman Wisata Puncak Bila, Kabupaten Sidrap. Pasalnya, memasuki tahun 2018, lokasi wisata kebanggaan orang Sidrap ini diserbu pengunjung.

Ribuan pengunjung dari berbagai daerah memadati lokasi wisata yang menyediakan aneka wahana ini.

Hal itu diakui Owner Taman Wisata Puncak Bila Sidrap, Ahmad Shalihin Halim. Menurutnya, memasuki tahun 2018 ini pengunjung di Taman Wisata Puncak Bila yang berlokasi di Kecamatan Pitu Riase itu di ‘banjiri’ pengunjung.

Dan yang menjadi pusat kunjungan kali ini adalah sepeda raksasa terbesar di dunia. “Kebetulan pembuatan sepeda raksasa terbesar di dunia ini baru saja rampung. Dan itu menjadi pusat perhatian pengunjung. Mereka berbondong-bondong menyaksikan keberadaan sepeda itu dari dekat,” kata Ahmad Shalihin Halim.

Anggota DPRD Sidrap ini mengakui keberadaan sepeda raksasa terbesar di dunia itu menjadi salah satu item yang paling diminati pengunjung saat ini. “Setelah rampung baru-baru ini, Sepeda Raksasa ini memang yang paling banyak menyedot perhatian pengunjung. Meski wahana lain juga tetap tidak luput dari perhatian pengunjung,” lanjut legislator Partai Golkar ini.

Taman Wisata Puncak Bila Sidrap belakangan ini terus melakukan inovasi, setelah sejumlah wahana tersedia seperti waterboom, waterplay, Waterfall Roller Ball, Flying Fox berlintasan 210 meter, Sepeda Air, Kolam Pemancingan, permainan ATV dan berbagai wahana lainnya termasuk arena motor Cross yang saat ini juga telah sering menjadi ajang balapan motor Cross. Tidak puas sampai disitu saja, sebagai kado akhir tahun 2017, pihak pengelola Taman wisata Puncak Bila kembali membuat sepeda raksasa terbesar di dunia dengan ukuran tinggi 9 meter dan panjang sekitar 17 meter.

“Inovasi yang kita lakukan ini demi kenyamanan pengunjung. Dan kedepan kita akan terus berbenah,” pungkasnya.

Memasuki tahun baru 2018, pihak pengelola Taman wisata Puncak Bila juga menggelar acara hiburan dengan menghadirkan artis ibu kota seperti, D’Juku, Selfi KDI dan beberapa artis lainnya. Acara yang berlangsung mulai pagi, Senin (1/1/2018) ini juga memberikan hiburan tersendiri bagi para pengunjung taman wisata puncak Bila.

“Kita memang ada sajian khusus bagi para pengunjung di awal tahun 2018 ini. Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin kita setiap awal tahun,” tandasnya. (adv)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda