Ayo Bantu Bocah As’ad yang Mengalami Jantung Bocor

MAROS, PIJARNEWS.COM — Orang tua mana yang tak merasa sedih ketika melihat anaknya tumbuh dalam keadaan tak normal, alias mengidap gangguan organ tubuh.

Itulah yang dirasakan oleh Musdalifa, ibu dari bocah mungil yang masih berusia 1 tahun bernama Muhammad As’ad Putra. Bocah ini mengalami penyakit jatung bocor.

As’ad telah mengalami jantung bocor sejak lahir hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit terdekat saat mengalami sesak, Jumat (12/4/2019).

As’ad adalah anak bungsu dari tiga bersaudara yang tinggal bersama ibunya Musdalifa di Jalan Buhari, Pappadangan, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

“Saat ini saya tinggal di rumah tante di Maros dan saya orang Sidrap,” kata Ipa sapaan akrab ibu kandung As’ad.

Kata ipa, As’ad sudah divonis jantung bocor sejak lahir sehingga dia sering pulang balik ke rumah sakit untuk menjalani kontrol.

“Anakku kodong sudah mulai lahir kenak begini,” katanya.

Saat ini, As’ad sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangang Kabupaten Maros.

“Tadi malam As’ad masuk rumah sakit karena sesak sekali dan demam tinggi, serta tidak bisa makan dan tidur. Jadi saya larikan lagi ke rumah sakit Salewangang,” kata Ipa.

Lebih lanjut Ipa mengatakan, dirinya hanya menggunakan kartu BPJS untuk pengobatan anak bungsunya ini.

“Adaji BPJS kelas 3 yang bisa membatu untuk pengobatan, tapi itu pun belum bisa mencukupi. Karena penyakit yang diderita anak saya berat, sehingga harus pulang balik rumah sakit Salewangang dan Rumah Sakit Wahidin Makassar,” katanya.

Reporter : Syamsuddin
Editor : Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda