Ayam-pun Enggan Makan Raskin Busuk di Ujung Bulu Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Terus berpolemik, penemuan beras sejahtera (rastra -dulu disebut raskin, red) di Ujung Bulu, Parepare. Saking tidak layaknya dikonsumsi, ayam-pun enggan mematuk beras itu saat ditebar dihalaman rumah warga, Jalan Pancasila Parepare.

“Setelah saya pisahkan yang baik dengan yang busuk, beras Rastra yang busuk saya beri makan ayam. Eh ternyata ayam juga tidak mau makan,” kata Sitti Faisah, warga yang kebagian raskin busuk. Selasa 23/5.

Dia menyebut, ayam jantan peliharaannya itu paling rakus kalau soal makanan. Entah karena apa, hari itu ayamnya tidak mau memakan raskin busuk yang dilemparkan Faisah.

Sementara itu, Juminten tokoh masyarakat setempat dimana warga melaporkan temuanya, berharap agar warga tidak mengkomsumsi beras Rastra pembagian itu, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. “Kalau masih ada yang temukan rusak, sebaiknya jangan dimakan. Laporkan ke pemerintah, minta ganti,” harapnya.

Kepala Sub Divre Bulog Kota Parepare Asmal, mengatakan pihalnya telah melakukan pergantian beras yang rusak ke Kelurahan dan akan didistribusikan penggantiannya ke warga yang menerima beras yang rusak. “Kami heran juga kenapa ada beras busuk. Padahal sudah kami cek bersama Pemkot. Kita akan telusuri,” tandasnya. (con-mul/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News