Ayah Alum Dan Teman Wanitanya Terancam Deportasi

Jorge Langone
Jorge Langone, ayah dari bocah Alum, yang sempat dinyatakan hilang oleh Kedubes Argentina.

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Ayah Alum, Jorge Langone dan teman Candela Gutierrez terancam di deportasi oleh pihak Imigrasi Kelas I Makassar.

Pasalnya, meski keduanya memiliki pasport, akan tetapi mereka masuk ke Indonesia membawa Alum secara ilegal tanpa membuat visa, atau ijin masuk ke negara orang lain. Termasuk tidak melalui tempat pemeriksaan imigrasi.

Kepala Imigrasi Kelas I Makassar, Andi Pallawarukka menerangkan, pada saat diserahkan oleh Polda Sulsel bersama NCB Interpol Indonesia, Jorge dan Candela dilaporkan tidak memiliki dokumen. Akan tetapi saat pemeriksaan keduanya di Kantor Imigrasi, keduanya mengeluarkan pasportnya.

“Untuk selanjutnya kita berkoordinasi dengan pusat. Setelah BAP, kita akan lihat apakah keduanya dideportasi atau ada upaya lain, ” jelas Andi Pallawarukka, kepada pijar Rabu (7/2/2018).

Lanjutnya, hingga saat ini keduanya masih diperiksa terkait cara mereka masuk ke Indonesia. Andi Pallawarukka tidak memungkiri banyaknya jalan tikus yang bisa dilalui kedua WNA Argentina tersebut membawa masuk Alum secara ilegal.

” Kita dalami dulu apa maksud mereka lewat jalan seperti itu (ilegal) apa karena menghindari agar tidak ketahuan membawa Alum atau ada maksud lain. Dari situ kita ambil tindakan selanjutnya untuk keduanya, ” tegasnya. (ang/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News