Asyfa Marzuki, Pendiri Bravo 5 Wilayah Sulawesi Berdarah Bugis Pattinjo

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Wanita di zaman sekarang ini bukan lagi seorang wanita yang haus akan pengetahuan. Justru wanita sekarang ini adalah sosok seorang wanita yang memiliki pengetahuan luas. Wanita bukanlah makhluk yang lemah, melainkan dia adalah sosok yang tangguh yang bisa menjadi partner yang sepadan untuk pria.

Hal itu disalurkan oleh Hj Asyfa Marzuki Br Ginting. Sosok Wanita sederhana ini lahir di sebuah dusun kecil Pajalele, Kecamatan Lembang perbatasan Pinrang dan Polman Sulsel dan Sulbar Pinrang Sulawesi Selatan. Dia merupakan wanita yang memilih talenta dari berbagai bidang.

Putri dari Hj Andi Buduna Pappang Daeng Patoppo (almarhumah) berdarah Sulawesi Barat dan sosok ayahnya Marzuki (almarhum) merupakan pensiunan TNI, juga tokoh masyarakat suku Pattinjo Pajalele. Tak hanya itu,  wanita yang dikenal sebagai Koordinator Bravo 5  Wilayah Sulawesi (6 provinsi ) ini juga pencetus sebagai Pendiri Bravo 5 Wilayah Sulawesi. Dia sekaligus koordinator wilayah grup para Jenderal group elite yang memback up pemenangan Jokowi dari 2014-2019.  Sekarang, sudah menjadi Perhimpunan Bravo 5 didirikan oleh  Jenderal TNI Purn Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kemaritiman dan Investasi.

Hj Asyfa Marzuki br Ginting pada masa kecilnya di kampung, giat melakukan pendidikan, sekolah di SD hingga SMA di Pekkabata Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang. Meski ditinggal ibunya sejak usia masih belia dan dalam hidupnya tanggung jawab sebagai ibu dipikulnya sebagai anak perempuan.

Hj Asyfa Marzuki br Ginting saat dikonfirmasi Mlmengatakan perjalanan hidupnya penuh dinamika. Hingga saat yang dicapai  itu semua tak lepas dari ridha Allah SWT.

“Berliku-liku perjalanan hidup saya sehingga saya merantau, jatuh bangun dari berbagai persoalan tentunya ini merupakan terapi keyakinanan saya, bahwa manusia hanya menjalani skenario yang Allah SWT tentukan,” ungkap Asyfa seperti dikutip dari sahabatnews.net.

Selain itu, kata dia, Hj Asyfa, owner/Pemilik PT.Bravo Anugrah Abadi Ini yang sekarang lagi mengenyam pendidikan di universitas Bung Karno Pascasarjana Fakultas Hukum menuturkan dirinya tak pernah putus asa dengan kondisi dirinya melakukan usahanya hingga merantau puluhan tahun meniti karier di ibu kota.

“Meski saat itu terlambat melakukan jenjang pendidikan  karena ada beberapa faktor di antaranya kesibukan dan keterbatasan ekonomi pada saat itu,  dengan keyakinan dan rasa optimis, saya tetap belajar. Itu tidak mengenal usia, mengapa? Karena otak kita harus terus diasah biar tidak karatan,” ulasnya.

Dia berharap, semoga kisahnya bisa menginspirasi teman-teman untuk terus mengejar mimpi-mimpi agar menjadi kenyataan. “Dengan bekerja keras dan menjadi yang terbaik dimanapun kita berada, apapun pekerjaan kita, dan intinya kita berkomitmen dan terus melakukan usaha dan doa,” paparnya.

Hj Asyfa Marzuki br Ginting Manik berharap bisa membantu kampung halaman ayahnya di Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.
Banyak hal yang menurutnya bisa dikerjasamakan dengan Bravo 5 untuk membangun daerah. Diketahui, Bravo 5 ini pendiri dan pemiliknya adalah Jenderal TNI Purn Luhut Binsar Pandjaitan yang saat ini menjabat sebagai Menteri Kemaritiman dan Investasi dengan Ketua Umumnya, Jenderal TNI purn Fachrul Razi yang saat ini sebagai Menteri Agama RI. (*)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda