April, Vespa Terbaru Siap Dipasarkan di Indonesia

JAKARTA, PIJARNEWS.COM — PT Piaggio Indonesia, pabrikan vespa asal Italia berencana membawa sejumlah model baru yang telah diperkenalkan di ajang EICMA Milan 2016, untuk dijual di Indonesia.

“Rencananya model-model tersebut kita akan perkenalkan di kuartal kedua 2017, antara bulan Maret-April,” ujar Robby Gozal, PR & Communications PT Piaggio Indonesia.

Beberapa diantaranya adalah Vespa 946 RED, Moto Guzzi V7 III, dan Moto Guzzi V9 MY 2017. Untuk informasi, Vespa 946 RED merupakan produk hasil kerja sama Piaggio dengan lembaga kemanusiaan yang memerangi AIDS, TBC, dan malaria, bernama RED.

Skuter ini memiliki kapasitas mesin 124 cc, 3-katup, 1-silinder, dengan jenis transmisi automatic CVT. Sedang kapasitas tangkinya sebesar 8,5 liter. Motor dengan sepuhan warna merah disekujur bodinya ini juga sudah memenuhi standar emisi Euro-3.

Lanjut ke Moto Guzzi V7 III, merupakan edisi Anniversario, yang menunjukkan 50 tahun seri V7. Perbedaanya dengan seri biasa, Moto Guzzi V7 III dibekali tangki krom dengan emblem lambang Moto Guzzi, dan sudah mendapat jok kulit baru.

Dibanding seri V7 lainnya, V7 III juga memiliki mesin yang lebih powerfull dengan tenaga maksimum 52 dk di 6.200 rpm. Selain itu, V7 III juga telah dibekali kontrol traksi tiga posisi dan ABS dual channel. Catatan, V7 III tersedia eksklusif hanya 750 unit di dunia. Jadi siap-siap pesan deh kalau motor ini jadi masuk Indonesia.

Berikutnya ada Moto Guzzi V9 MY 2017, yang merupakan edisi terbaru dari V9 Bobber dan V9 Roamer. Di 2017, kedua model tersebut lebih dibedakan lagi segmentasinya.

Bobber menjadi lebih bergaya sporti dengan warna abu-abu dan model jok yang bisa diseting jadi single set. Sedangkan Roamer bergaya ala motor turing dengan tambahan sandaran di ujung jok untuk boncenger dan aplikasi windshield yang cukup lebar dan tinggi.

Untuk mesin kedua tipe tersebut, tetap mengandalkan 850 cc V melintang khas Moto Guzzi, yang bisa mengeluarkan tenaga maksimal 55 dk di 6.250 rpm dan torsi 62 Nm di 3.000 rpm. (*)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News