April, DPRD Barru Siap Tuntaskan Empat Ranperda

BARRU, PIJARNEWS.COM — Wakil ketua II DPRD Barru A. Wawo Mannojengi SH.MH memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional, di Halaman Kantor Bupati Barru, Senin 17/4. Dalam sambutannya, Wawo menekankan sejumlah hal kepada Pemkab dan masyarakat Barru.

Dia mengatakan, DPRD kabupaten Barru senantiasa berkomitmen untuk melaksanakan fungsi-fungsi pengawasan pelaksanaan pemerintahan secara efektif dan efisien, mengawal pelaksanaan APBD yang transparan dan objektif serta penyusunan peraturan daerah baik yang inisiasi dari DPRD, yang berasal dari pihak eksekutif.

“Pada bulan April tahun 2017 DPRD kabupaten Barru akan menyelesaikan 4 Rancangan peraturan daerah yaitu terkait penanggulangan bencana, Retribusi jasa Usaha, Ketentraman dan Ketertiban Umum Serta Pengelolaan keuangan dan Asset Desa,” urainya.

Keempat rancangan perda tersebut memiliki peran yang sangat strategi dalam pelaksanaan pemerintahan, pembagunan dan kegiatan masyarakat. Khusus untuk pengelolaan keuangan asset desa menjadi poin perhatian yang sangat penting sehubungan dengan dikucurkannya dana yang tidak sedikit kepada pemerintah desa.

Hadir pada upacara tersebut, Sekda Barru Nasruddin AM, Ketua Pengadilan Negeri Abdul Latif, Kapolres Barru AKBP Minarto, Dandim 1405 Mlts diwakili oleh Pabun Mayor Inf Musta’an, staf ahli Bupati, Asisten I, II, III, para Pimpinan OPD, Para Perwira Polres Barru Serta para GP Ansor dan Banser Kabupaten Barru. (rls/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News