Apel Siaga, Rutan Pinrang Jaga Kinerja dan Pelayanan

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Rutan Kelas IIB Kabupaten Pinrang menggelar apel siaga, Jumat 31/3. Apel yang mengangkat tema “Kami Kerja Pasti, Bersih Melayani” itu merupakan agenda serentak Kemenkumham yang digelar diseluruh rutan dan lapas se-Indonesia.

Apel siaga dipimpin oleh Kepala Rutan Ali Imran sebagai pemimpin upacara. Kegiatan itu juga dihadiri wakapolres, dandim, damkar, petugas kesehatan, pengadilan negeri, kejari Pinrang. “Kita bersama-sama meneken MoU komitmen mengaja kinerja, utamanya soal keamanan rutan,” jelas Ali Imran.

Sementara dalam pidato seragam Kemenkumham, ditekankan sejumlah peraturan-peraturan baru. Termasuk pasca dibentuknya Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA). “Rutan yang memiliki tahanan anak-anak segera mengirim mereka ke LKPA Ajatappareng yang di tunjuk oleh Menkumham,” imbuhnya.

Usai apel siaga, Rutan Kelas IIB Pinrang juga memamerkan hasil kerajinan para warga binaan. Beragam karya menarik dan memiliki nilai ekonomis tinggi seperti vas bunga, patung, tas dan sejumlah kerajinan berbahan dasar barang-barang bekas. (fzn/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News