Apel Siaga Pasukan Hadapi Pilkada Serentak di Parepare

Polres Parepare bersama Brimob Detasemen B Polda Sulsel menggelar Apel Siaga Pasukan.(ist)
Polres Parepare bersama Brimob Detasemen B Polda Sulsel menggelar Apel Siaga Pasukan.(ist)

PAREPARE,PIJARNEWS.COM– Kepolisian Resor (Polres) Parepare menggelar Apel Siaga Pasukan dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Juni Mendatang di Parepare.

Apel Siaga Pasukan tersebut digelar di Markas Komando Brimob (Makob) Detasmen B Kepolisian Daerah (Polda) sulawesi selatan (Sulsel).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Parepare, AKBP Pria Budi memimpin langsung Apel Siaga Pasukan. Didampingi Kepala Detasmen (Kaden) Brimob Detasemen B Polda Sulsel, Akbp Darminto, Kpala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Parepare, Kompol Darwis yang diikuti ratusan personil Brimob Detasemen B Polda Sulsel.

Dalam sambutannya, Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi mengungkapkan, saat ini suhu politik mulai meningkat dengan adanya beberapa laporan terkait Pilkada, seperti dugaan money politik atau politik uang, dimana kasusnya sementara bergulir dan di sidangkan di Bawaslu Sulsel, hingga menuggu putusannya nanti pada (2 Mei). Kemudian pidanannya sudah ditangani oleh Gakumdu yang ada di Parepare.

Serta laporan mutasi ASN Pemkot Parepare yang diduga dilakukan petahana enam bulan sebelum tahapan dan pembagian Beras Sejahtera (Rastara).

“Jadi boleh dikatakan bahwa wilayah Parepare sedikit mengalami peningkatan gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),”ungkapnya.

Selain itu, AKBP Pria Budi mengimbau kepada jajarannya agar tetap waspada atas kejadian tersebut. Beberapa hari yang lalu kedua paslon tersebut pernah melakukan unjuk rasa di Kantor Panwaslu. Akan tetapi dengan cepat diamankan oleh Personil Polres Parepare.

“Nanti prinsip kita ke depan, apabila situasi makin memanas maka kami akan meminta bantuan kepada rekan-rekan dari Brimob untuk membantu mengamankan wilayah Parepare.

Usai memeberikan sambutan, Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi didampingi Kaden Brimob Detasemen B Polda Sulsel, AKBP Darminto, Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Parepare, Kompol Darwis, langsung melakukan pengecekan pasukan dan perlengkapan peralatan, seperti senjata api, amunisi, personil patroli motor (patmor), serta melihat peta wilayah keamanan di Parepare.(amr/mks)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News