Forum Pengembang Ajatappareng

Antusias, Warga dan Kader PP Padati Nobar Film G30S/PKI

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Acara nonton bareng film G30S/PKI yang digelar oleh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Parepare di Teras Empang, Kamis 28/9, dihadiri puluhan warga dan kader MPC Pemuda Pancasila (PP) Parepare

Ketua MPC PP Parepare, Fadly Agus Mante, mengungkapkan rasa haru sekaligus bahagianya, sebab besarnya antusiasme warga untuk menyaksikan pemutaran film pengkhianatan PKI itu. “Semoga usainya pemutaran film ini, para peserta makin cinta NKRI, dan ideologi bangsa yakni Pancasila,” harap Awink -sapaannya-.

“Kita mesti memahami bahwa kemerdekaan yang kita nikmati ini tidak diperoleh dengan mudah. Ada pihak-pihak yang berupaya menganggu NKRI, dan itu harus dibayar mahal dengan pengorbanan para pahlawan yang gugur dalam peristiwa ini,” imbuhnya.

Untuk itu, sambung Awink, dia menghimbau kepada para pemuda yang hadir, agar bersama-sama dan selalu siap menjadi pengawal dan pengaman Pancasila.

“Ini juga sebagai bentuk pendidikan karakter kepada generasi muda untuk senantiasa mengingat betapa biadabnya penghianatan yg dilakukan PKI dan antek-anteknya. Harapan saya, khususnya kepada para pemuda agar pendidikan moral Pancasila harus terus digelora,” tutupnya.

Kegiatan nobar tersebut digelar MPC PP Parepare bekerjasama dengan Teras Empang. Dengan Mesra FM dan Pijarnews.com sebagai media partner. (mul/ris)

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News