Antisipasi Corona, Pemkab Barru Massifkan Penyemprotan Desinfektan

BARRU, PIJARNEWS.COM–Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 diberbagai tempat diwilayahkan.

Selain menghimbau masyarakat, Bupati Barru Suardi Saleh juga mengeluarkan berbagai kebijakan, salah satunya melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah tempat layanan publik secara massif.

Kamis (19/03/2020), penyemprotan dilakukan di rumah jabatan bupati dan beberapa perkantoran, Begitu pula di kawasan Pelabuhan Garongkong, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II juga melakukan penyemprotan, Termasuk mengecek suhu tubuh para karyawan maupun pengunjung.

Kepala Bidang Humas Diskominfo Barru, Ardi Susanto menuturkan, langkah penyemprotan ini akan terus dilakukan demi menghindari penyebaran virus Corona.

“Insya Allah ini akan terus kami galakkan, termasuk mengajak berbagai pihak untuk melakukan penyemprotan desinfektan,” kata Ardi melalui rilisnya, Kamis (19/03/2020).

Selain itu, Bupati Barru juga telah menginatruksikan perkantoran dan tempat pelayanan umum untuk menyiapkan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan.

Begitu juga, lanjut dia, Satpol PP akan turun ke sejumlah cafe, maupun kos-kosan untuk menghimbau para pemilik dan pengunjung agar bersama-bersama mengantisipasi penyebaran virus Corona.

“Hari ini, Satpol PP akan turun berkeliling ke sejumlah Cafe dan kos-kosan untuk menghimbau dan menyosialisasikan edaran Bupati Barru tentang antisipasi Corona,” pungkasnya.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News