Anregurutta Ambo Dalle Festival Diharap Jadi Wasilah Mendalami Ilmu Agama

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Seminar Nasional Lomba dan Sarasehan Anregurutta’ Ambo Dalle Festival yang digelar oleh Dewan Mahasiswa (Dema) IAIN Parepare resmi dibuka di Aula Serbaguna IAIN Parepare pada Jumat (13/12/2019).

Kegiatan yang mengangkat tema Makkanreguru tersebut akan berlangsung selama 3 hari hingga (15/12/2019) mendatang. Tampak hadir dalam kegiatan pembukaan itu Buya Nur Samad Kamba pembicara seminar, perwakilan Polres Parepare, perwakilan Dandim 1405 Mallusetasi, serta Sudirman Warek II IAIN Parepare.

Maimun selaku Presma IAIN Parepare mengatakan, festival tersebut bertujuan agar sosok ulama karismatik dari Tanah Bugis bisa diperkenalkan kembali.

“Ketokohan KH Ambo Dalle yang pernah tinggal di Kota Parepare adalah anugerah besar bagi kita karena beliau mendirikan pesantren dan berbagi ilmu pada masyarakat Parepare,” paparnya.

Ia berharap kegiatan festival tersebut bisa terus berlanjut ke depannya baik diadakan oleh pengurus Dema atau diambil alih oleh instansi IAIN Parepare bahkan Pemerintah Kota.

Sementara, Wakil Rektor II IAIN Parepare Sudirman sangat mengapresiasi kegiatan itu. Ia mengatakan kegiatan itu adalah kegiatan positif yang luar biasa.

“Semoga kegiatan ini menjadi salah satu jalan atau wasilah bagaimana generasi muda bisa dekat dan mendalami agama dengan makkanre guru kepada ulama seperti KH Abdul Rahmah Ambo Dalle,” ungkapnya.

Ia mengimbau agar para peserta bisa konsentrasi dalam mengikuti kegiatan itu secara penuh.

“Permasalahan sekarang ini banyak muncul karena mulailah banyak orang yang meninggalkan agama, salah satu solusinya adalah belajar atau makkanreguru,” imbaunya. (*)

Reporter: Hamdan

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda