Anis Matta Harap RMS Maju Pilgub Sulsel

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Mantan Ketua Umum DPP PKS, Anis Matta mendorong Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018. Hal itu disampaikan Anis, saat menggelar pertemuan dengan RMS, di Aston Hotel Makassar, Rabu (24/5/2017) dini hari.

Anis hadir, didampingi sejumlah elit PKS Sulsel. Diantaranya Ketua DPW PKS Sulsel Mallarangan Tutu, Asriady, Ariyadi Arsal, dan Bupati Takalar terpilih Syamsari Kitta. Hadir pula Ketua DPD PKS Sidrap, M Hali Hafid, dan anggota DPRD Kota Makassar fraksi PKS, Iqbal Jalil.

Informasi yang diperoleh dari Majelis Pertimbangan Partai PKS Bagian Kebijakan Publik, Asriady mengatakan, pada prinsipnya, pertemuan satu jam lebih itu membahas banyak hal. Mulai dari Pilkada serentak tiap kabupaten/kota, hingga Pilgub Sulsel 20.

Menariknya, saat disinggung soal Pilgub Sulsel, Anis Matta menanyakan terkait kondisi terkini Pilgub Sulsel kepada RMS. “Lalu Anis bertanya semua dalam forum terbatas itu, bagaimana peluang RMS. Kalau peluang Pak Rusdi Masse, ada Anis Matta dorong untuk maju di Pilgub. Bahkan terakhir dalam pertemuan, Anis Matta ingin agar RMS bismillah maju Pilgub. PKS siap dukung penuh,” beber Asriady, mengungkap isi pertemuan tersebut.

Pernyataan Anis itu, lalu membuat suasana pertemuan menjadi lebih cair. RMS dan elite PKS , langsung menyambut baik dorongan Anis itu.

“Tapi kan sampai sekarang belum ada pernyataan RMS, akan mau maju di Pilgub. Pak Rusdi hanya bilang Insya Allah, semuanya punya mekanisme yang mesti dilalui, dan masih panjang perjalanan. Intinya, dalam pertemuan itu, RMS didorong maju di Pilgub Sulsel oleh Anies Matta,” tegasnya.

Koalisi PKS dan NasDem pasca Pilkada Takalar, memang digadang-gadang akan berlanjut pada Pilkada serentak 2018 yang akan datang. Makanya wajar saja, jika para elit kedua partai ini, begitu akrab di berbagai kesempatan. “Ya semangat itu memang ada, dan itulah yang mendasari pertemuan malam tadi,” singkat Anies. (adv/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda