Animasi IAIN Parepare Bakal Gelar Pementasan Seni

Nurjannah
Nurjannah, Ketua Animasi IAIN Parepare.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Aliansi Mahasiswa Seni (Animasi) IAIN Parepare akan menggelar pementasan seni (Pensi) pada 26 Juni 2020 mendatang. Kegiatan tersebut rencananya dilaksanakan secara virtual melalui live YouTube di rumah masing-masing anggota aktif Animasi.

Pensi ini merupakan kegiatan yang digelar perdana di tengah pandemi dengan mengangkat tema, “Membangun Semangat Kreativitas dalam Berkarya di Tengah Pandemi”. Meski persiapan Pensi belum mencapai 50 persen karena pembentukan kepanitiaan belum genap sepekan, namun gambaran kegiatan beberapa persiapan sudah disusun panitia.

“Untuk saat ini, persiapan Pensi belum mencapai 50 persen. Sebab kepanitiaan juga belum cukup satu pekan terbentuk. Tapi untuk beberapa gambaran kegiatan atau hal-hal yang harus diselesaikan oleh panitia sudah disusun, tinggal dijalankan satu persatu sampai pada hari H-nya,” tulis Ketua Animasi, Nurjannah melalui pesan Whatsapp Rabu (10/6/2020).

Nurjannah mengatakan, penentuan waktu berapa lama Pensi akan digelar juga belum bisa diputuskan sebelum semua konsep setiap divisi telah rampung.

“Pensi akan diadakan pada tanggal 26 Juni, tapi untuk penentuan berapa lamanya nanti akan ditentukan setelah semua konsep divisi terkumpul,” ujar Nurjannah.

Kegiatan tersebut diperuntukkan kepada seluruh anggota Animasi yang masih aktif pada setiap devisi sekira 90-an orang. Adapun divisi yang diikutkan dalam Pensi yaitu Divisi Tari, Divisi Vocal, Divisi Qasidah, Divisi Teater, Divisi Sastra, Divisi Tilawah, Divisi Sinematografi, Divisi Paduan Suara dan Divisi Seni Rupa. Pensi ini akan dilaksanakan di rumah masing-masing anggota dengan meng-up video ke YouTube.
“Kegiatan ini dilaksanakan di rumah masing-masing karena nanti video akan di up ke YouTube lalu dilivekan,” papar mahasiswi yang akrab disapa Selendang ini.

Selain untuk memenuhi program kerja, Pensi ini juga untuk mengukur sejauh mana pemahaman anggota terhadap divisinya dan mengevalusi hasil pelatihan divisi-devisi selama ini. (*) 

Penulis : Sunarti Mansyur

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News