Angkatan Muda Muhammadiyah Pinrang Galang Dana Buat Korban Banjir dan Kebakaran

Hasil dari penggalangan dana.

PINRANG, PIJARNEWS. COM –Aliansi Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Pinrang, dalam hal ini Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menggelar aksi sosial untuk korban banjir Kabupaten Sidrap dan korban Kebakaran di Kecamatan Tiroang.

Aksi sosial yang merupakan bentuk penggalangan dana tersebut dilaksanakan pada 15-16 Juni 2019. Kegiatan ini 
digelar di dua titik yakni di Jalan Jenderal Sudirman dan depan Mall Sejahtera Pinrang.

Aksi yang dihadiri oleh puluhan peserta aksi tersebut merupakan bentuk program yang dikerjasamakan antara Ikatan Palajar Muhammadiyah dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Pinrang.

“Aksi ini merupakan bentuk sinergitas kita di Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Pinrang, terkhusus antara IPM dan IMM,” ungkap Mahatir salah satu peserta aksi perwakilan dari IMM.

Hasil galang dana tersebut, lanjut Atir–sapaan akrab Mahatir,  akan diserahkan kepada Lembaga Amil Zakat Infak dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Pinrang. Selanjutnya disalurkan kepada korban banjir dan kebakaran.

Multazam Mustadjab, salah satu perngurus Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Pinrang menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran dan banjir. (*)

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda