Angka Kemiskinan Meningkat di Parepare, Pjs Walikota Genjot Program Pengentasan Kemiskinan

angka kemiskinan

PAREPARE, PIJARNEWS.COM  — Data Pusat Statistik (BPS) Parepare memperlihatkan peningkatan angka kemiskinan di Kota Parepare.

Pejabat sementara (Pjs) Walikota Parepare, Luthfi Natsir menuturkan, data BPS terkait jumlah warga miskin yang mengalami peningkatan satu tahun terakhir, selama tahun 2017. Hal tersebut akan menjadi perhatian Pemkot Parepare.

Untuk itu, terbilang sejak ia menempati jabatan Pjs Walikota Parepare, ia akan berusaha menurunkan angka kemiskinan tersebut dengan program pengentasan kemiskinan.

“Mudah-mudahan ditahun 2018, mengalami penurunan dengan program pengentasan kemiskinan oleh Pemkot,” harap Lutfi saat dikonfirmasi, Sabtu (24/3).

Dia menyebutkan, untuk data penerima raskin di tahun 2018 hanya 4.695 Orang. Angka yang fantastis tersebut juga akan kembali dikorscek. “Tapi ini kami akan kroscek dulu,” janjinya.

Sementara Kepala Bappeda Parepare, Iwan Asaad berjanji akan melakukan koordinasi dengan Kepala BPS Parepare terkait angka kemiskinan tersebut.

Menurutnya, sesuai data yang disampaikan oleh Kepala BPS kepada Pemkot, itu mengacu pada angka persentase jumlah penduduk miskin.

“Kami terima angka persentase jumlah penduduk, tapi kalau memang ada data yang lain, maka kami akan koordinasikan data apa yang menjadi acuan untuk menentukan angka kemiskinan,” tutupnya.(ric/mks)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda