Angin Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah di Pinrang

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Angin puting beliung menerjang wilayah Kappe, Kelurahan Data Kecamatan Duampanua, Senin (13/3/2017) sekira pukul 23.45 Wita. Akibatnya, 19 rumah warga dikabarkan mengalami kerusakan.

Informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian (TKP), Selasa (14/3/2017) terjangan puting beliung yang menghantam pemukiman warga itu berlangsung sekitar 15 menit. Dari 19 rumah yang diterjang, 3 rumah rusak parah pada bagian atapnya. Sementara 7 rumah lainnya rusak ringan, dan 9 sisanya adalah rumah Tambak (Empang).

Camat Duampanua Kabupaten Pinrang, Zulkarnain yang dikonfirmasi Selasa (14/3/2017) siang mengungkapkan, saat ini pihakbya masih melakukan pendataan di TKP untuk mengetahui secara pasti berapa rumah yang rusak dan total kerugian materiil yang ditimbulkan bencana ini.

“Data terakhir, ada satu tambahan rumah lagi, jadi total rumah yang mengalami kerusakan menjadi 20. Untuk kerugian materiilnya, masih dalam proses penghitungan,” ungkapnya

Zulkarnain mengatakan, beruntung dal musibah ini tidak merenggut korban jiwa. ” Adapun bantuan buat para korban akan ditindaklanjuti oleh pihak BPBD dan Dinas Sosial,” tandasnya. (jun/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda