Forum Pengembang Ajatappareng

Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah di Pinrang

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Puluhan rumah mengalami rusak berat di Lingkungan Binakaraeng, Kelurahan Langga, Mattirosompe, Selasa 4/4. Hal itu disebabkan angin kencang yang terjadi sekira pukul 04.00 wita subuh.

Rumah warga yang rusak kebanyakan pada dapur dan dinding rumah seperti rumah ibu Rahmatia yang atap dan dinding dapur nya terbang terbawa angin kencang. “Saat angin bertiup saya takut dan lari keluar rumah pada pukul 04.00 subuh,” katanya.

Menurut warga angin kencang bertiup pada subuh tadi dari arah barat ketimur di sertai hujan saat kejadian. Beruntung tidak ada korban jiwa saat kejadian tersebut namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pinrang sementara menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena musibah angin kencang di dua tempat yakni Langga dan Lanrisang. “Bantuan sementara disalurkan,” singkat Kepala BPBD Pinrang, Mattalatta.

Matalatta menyebutkan, ada tiga titik kelurahan/desa yang terkena puting beliung di Kecamatan Mattiro Sompe. Rinciannya, ada 6 rumah di Kelurahan Pallameang, 25 rumah di Kelurahan Langnga, dan 1 rumah di Desa Mattiro Tasi. Sementara di Kecamatan Lanrisang, lanjut Matalata, hanya dua kelurahan/desa yang dilanda. “Yakni 5 rumah di Kelurahan Lanrisang dan 4 rumah di Desa Waetuoe,” ujarnya. (fzn-jun/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News