Angin Kencang di Pinrang, Ini Kerusakan yang Terjadi…

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Angin kencang yang melanda Kabupaten Pinrang, Selasa 5/12, memicu sejumlah kerusakan. Mulai dari atap beterbangan, baliho rusak, hingga pohon tumbang.

“Pantauan kami ada banyak yang terdampak, namun untungnya tidak menimbulkan korban jiwa. Kami menghimbau warga berhati-hati,” kata Kepalan BPBD Pinrang Mattalatta.

Pantauan PIJAR, di Jalan Poros Pinrang-Rubae sebuah pohon kenari tumbang melintang ditengah jalan. Akibatnya, jalan Trans Sulawesi itu macet berjam-jam. Polisi lalu lintas mengatur jalan dengan sistem buka tutup, hingga petugas BPBD datang mengevakuasi pohon.



Sementara di Kantor PWI Pinrang, atap kantor terkelupas terbawa angin. Bagian atap dapur dan ruang tengah rusak paling parah. “Memang kantornya sudah tua,” kata Ketua PWI Pinrang, Masrul Umar.

Di Kantor Polres Pinrang, sebuah gapura roboh sekira pukul 15.00 wita. Mobil dinas Wakapolres Pinrang tertimpa reruntuhan gapura membuat spion dan lampu rusak parah. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Di Jalan Jampue Pinrang, angin kencang mengakibatkan sebuah tenda penganting terbalik. Beruntung, pesta yang sedianya digelar dibawahnya, belum dimulai. (fzn-rls/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News