Anggota HPMM Parepare Rayakan Wisuda dengan Membuat Perpustakaan

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Sekitar 300 mahasiswa resmi memangku status alumni sarjana dan magister Universitas Muhammadiyah Parepare, Senin 14 Mei 2018 beberapa waktu lalu. Sejumlah lulusan merayakan pencapaiannya dengan menggelar syukuran dengan makan bersama.

Perayaan sedikit berbeda dilakukan oleh delapan belas lulusan yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrenpulu (HPMM) Korwil Parepare, Selasa, 15 Mei 2018 malam. Bertempat di Asrama Pelajar Mahasiswa Massenrenpulu, jalan Jend. Sudirman kilometer 3 Kota Parepare, mereka menggelar pembacaan puisi, musik akustik, dan peresmian perpustakaan yang tiga hari sebelumnya baru didirikan.

“Mahasiswa harusnya lebih banyak ngopi dengan orang-orang yang di luar dari lingkungan mereka di kampus. Sebab, pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh jauh lebih banyak. Saya kuliah tujuh tahun, dan waktu yang saya gunakan tidak ada yang sia-sia,” jelas Iwan, salah satu alumni Umpar dari Fakultas Teknik, yang juga mantan pengurus HPMM.

BACA JUGA:
Ini Alasan Papua Community Dukung DoaMu di Pilkada Sidrap

Perpustakaan itu dibangun dari rangkaian bahan bambu. Sementara koleksi buku yang dimiliki merupakan donasi dari para alumni. Kegiatan itu sendiri juga melibatkan sejumlah komunitas seni dan pegiat literasi: Parepare Menulis, Setapak, Bumi Lestari, dan Akustik Trotoar. (rls/ibl)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda