Anggota DPRD Sulsel H Saharuddin Bagi-bagi Masker Gratis di Enrekang

Pembagian masker gratis di Enrekang.

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, anggota DPRD Provinsi Sulsel H Saharuddin, membagikan masker secara gratis kepada warga di Kelurahan Juppandang, Kota Enrekang, Rabu (25/3/2020) pagi. Ada sebanyak 500 lebih masker yang dibagikan secara gratis kepada warga.

Saharuddin mendesak kepada pemerintah untuk mencabut izin usaha jika ditemukan ada penimbunan masker oleh pengusaha dan pedagang di Kabupaten Enrekang.

“Pembagian masker ini kita lakukan selain untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Enrekang juga memberikan kemudahan kepada warga untuk mendapatkan masker. Sebab belakangan ini sulit didapatkan. Selain masker, juga kita bagikan brosur yang berisi Pandemi Covid 19 dan tata cara pencegahan penularannya kepada masyarakat,” ungkap H Saka, sapaannya.

Anggota DPRD Sulsel Fraksi PPP ini juga melanjutkan kunjungan spesifik mengenai kesiapan Penanganan Covid 19 ke Kabupaten/Kota se-Sulsel. Khususnya di Dapil IX (Kabupaten Enrekang). H Saka salah satunya mengunjungi media Center Covid 19 Enrekang bersama dengan H Arifin Bando dari Fraksi PAN.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Enrekang dan H Arifin Bando, Saharuddin menyampaikan sistem penanganan Virus Corona di Sulawesi Selatan.

“Sudah ada tujuh rumah sakit rujukan yang telah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan. Salah satunya adalah RSUD Andi makkasau Parepare yang dekat dengan wilayah Enrekang. Namun demikian kita berharap semoga di Kabupaten Enrekang ini tidak ditemukan masyarakat yang suspect virus Corona,” lanjutnya.

Sampai hari ini, belum ditemukan masyarakat Enrekang terjangkit virus corona. “Besar harapan kita berkat kerja sama kita semua mulai dari tingkatan bawah sampai atas yaitu Pemkab Insya Allah kita akan steril dari virus ini,” kata Saka. (arm/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News