Anggota DPR-RI Ini Menyeka Air Matanya Usai Vidio Call Bocah Korban Bully di Pangkep

Dedi Mulyadi
Dedi Mulyadi saat menyeka air matanya.

PIJARNEWS.COM — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) asal Pemilihan Jawa Barat, Dedi Mulyadi tak kuasa menahan tangis usai vidio call RL (12) bocah korban bullying atau perundungan asal Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Senin (18/5/2020). 

Bocah penjual jalangkote tersebut menjadi korban perunduhan oleh sejumlah pemuda yang vidionya viral di media sosial. Polisi telah menahan pelaku tersebut.

Dari laman facebook, video berdurasi 5 menit 23 detik diuggah dalam akun facebook
pribadi Kang Dedi Mulyadi.

Video tersebut memperlihatkan rasa empati anggota DPR-RI dari Fraksi Golkar
itu. Dalam vidio tersebut, sesekali ia menyeka butiran air dari pelupuk matanya. Sambil tersedu-sedu, ia memberi semangat kepada bocah RL. Begitu pula saat berinteraksi lewat telepon dengan orang tua RL.

Beberapa kali, mantan Bupati Purwakarta itu memberikan support dan semangat kepada keluarga RL saat melakukan video call langsung dengan RL.
“Gimaba kabar nak RL?” tanyanya, “RL…Semangat yah ! jualan
terus yah !,” pinta Kang Dedi saat melakukan video call.

Dedi Mulyadi
Dedi Mulyadi. –int–

Dedi mengaku tak bisa tidur usai melihat video amatir yang beredar di medsos terkait tindakan sejumlah pemuda perundungan terhadap bocah RL.  “Kisah RL, bocah asal Pangkep, Sulawesi Selatan. Dia mengalami perundungan bahkan siksaan fisik dari teman-temannya saat berjualan jalangkote atau pastel. Pengalaman RL mengingatkan saya pada kisah masa kecil saat berjualan es. Saya mengalami peristiwa yang sama. Untuk RL, saya titip bekal dan modal usaha. Semoga tidak ada RL-RL yang lain. Aamiin,” tulis Dedi di laman facebooknya.

Sambil sesekali menyeka linangan air matanya, Dedi mengungkap, jika dirinya sangat peduli dan dekat dengan anak-anak. “Saya sangat sayang sama RL,” ungkapnya. Ia juga menyampaikan kepada keluarga RL bahwa peristiwa itu dijadikan pembelajaran bagi RL dan
keluarganya. Terkait dengan pelaku, Dedi Mulyadi memberitahu kepada keluarga bocah RL untuk menyerahkannya kepada petugas kepolisian.

Sebelum mengakhiri percakapannya di vidio FB, Dedi memberikan hadiah berupa sepeda baru serta bantuan modal usaha kepada RL, bocah penjual jalangkote atau pastel asal Pangkep itu.

“Setelah ini kirim nomor rekeningnya ya Pak,” kata Dedi.

Ia berharap mudah- mudahan RL menjadi orang yang hebat serta usahanya terus dilanjutkan sampai menjadi pengusaha sukses.

Dedi Mulyadi “Banjir” Pujian 

Vidio yang ditayangkan di FB-Kang Dedi Mulyadi tersebut banjir pujian dari warga net. Vidio tersebut dikomentari 1.400 warga net, 1.116 kali dibagikan dan 20 ribu suka.

Akun FB Uum Umiyati misalnya memberikan pujian kepada Dedi Mulyadi. “Alhamdulillah pelaku perundungan terhadap ananda RL sudah tertangkap semoga di hukum
seberat beratnya supaya ada efek jera, Kang Dedi memang berhati mulya selalu membantu yang lemah semoga kang Dedi sehat selalu dilimpahkan rejekinya semoga kang Dedi menjadi tauladan bagi anggota dewan yg lain,” tulis Umiyati. 

Lain lagi dengan akun FB Linda Vroose. Ia menuliskan apresiasinya, “Gusti…ini yang namanya Pemimpin Rahmatan Lill Allamiin, saya ingin Pak Dedi menjadi Presiden RI 2024. YA ALLAH ijabah doaku. Komentar tersebut dibalas sebanyak 20 kali oleh netizen dengan komentar pro kontra. (*)

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News