Anggota DPR-RI Ini Desak Menkes Suplai Kebutuhan Medis ke Daerah

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Anggota Komisi II DPR RI Bidang Pemerintah Daerah, Mitra Fakhruddin MB turun langsung memantau perkembangan kasus wabah penyakit Covid-19 di Kabupaten Enrekang. Ia sekaligus melihat kesiapan dan kebutuhan para Medis, Sabtu (21/3/2020).

Mitra Fakhruddin MB mengimbau Pemprov Sulsel dan Pemkab agar meningkatkan kewaspadaan menghadapi wabah Covid-19.

Mitra juga berharap agar Kepala Daerah se-Sulsel menginstruksikan kepada seluruh ASN untuk tidak melakukan perjalanan keluar daerah dan meniadakan untuk sementara waktu kegiatan yang bersifat kerumunan banyak orang.

“Kita juga akan desak Menteri Kesehatan (Menkes) untuk menyalurkan perlengkapan medis terutama Alat Pelindung Diri (APD) ke daerah-daerah untuk penanganan Covid-19. Ini jadi persoalan karena perlengkapan kita tak siap,” ungkap Mitra.

Untuk seluruh Kepala Desa dan Lurah di Sulawesi Selatan agar senantiasa melakukan tindakan yang bersifat masif dalam mencegah penularan Covid-19. Masyarakat tetap tenang dan menjaga kesehatan lingkungannya serta tidak melakukan perjalanan keluar daerah untuk sementara waktu.

Pembatasan interaksi untuk sementara waktu di tiap lingkungan masyarakat sangat diperlukan untuk menekan resiko masifnya wabah Virus Covid-19.

“Saya juga meminta kepada semua instansi pemerintahan untuk menjaga wilayah-wilayah perbatasan daerah sehingga kita bisa mengidentifikasi warga kita yang keluar masuk. Ini penting untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tutup Putra Bupati Enrekang ini. (*)

Reporter : Armin
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda