Anggota Club Mobil Jeep Sidrap Menikmati “Negeri di Atas Awan”

 

SIDRAP, PIJARNEWS.COM--Kabupaten Sidrap memiliki beberapa ragam objek wisata alam. Salah satunya yang ada di Kecamatan Pitu Riase tepatnya di Desa Leppangeng. Wisata tersebut terbilang baru dikelola masyarakat dengan seadanya.

Wisata ini tak kalah menarik dengan yang ada di kabupaten Tana Toraja. Masyarakat sekitar menyebutnya Negeri di Atas Awan dengan keindahan awan yang terhampar luas. Wisata  ini sempat dijajaki oleh para Club Mobil Jeep dikarenakan merupakan salah satu jalur off road pada hari Sabtu-Minggu, 15-16 Juni 2019.

Nanang salah satu peserta yang ikut rombongan mobil jeep yang tergabung dalam Sidrap Jeep Club mengatakan, jalur ini luar biasa karena ada beberapa jalur penghubung antar desa yang bisa di jadikan jalur off road tanpa merusak jalanan umum. Salah satu jalur tempuh, yaitu Desa Lagading tembus Desa Compong dengan karakter jalan yang masih sangat alami.

Jemmi Harun, Sekcam Pitu Riase mengatakan kekayaan sumber daya alam yang dimiliki  diupayakan dikembangkan menjadi objek wisata yang bisa menarik kunjungan wisatawan.

Ini  juga merupakan salah satu program kerja Diklatpim III Angkatan 152 dan sebagai reformer sendiri, Jemmi Harun dengan judul Posi na Pitu Riase ( promosi wisata Pitu Riase berbasis website kecamatan Pitu Riase).

Sesampainya di tujuan, rombongan mendirikan tenda dan beristirahat. Pagi harinya, para peserta dengan senangnya menikmati Negeri di Atas Awan dengan hamparan awan yang sangat luas. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda