Aneka Lomba Meriahkan Festival Generasi Berencana Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM –Forum Genre (Forgen) Kota Parepare menggelar Festival Genre (Generasi Berencana) yang berlangsung pada 30-31 Agustus 2019 di Taman Mattirotasi, Parepare.

Kegiatan tersebut antusias diikuti oleh para pelajar se-Kota Parepare. Baik dari tingkat sekolah menengah pertama maupun dari sekolah menengah atas.

Mengangkat tema “Harmoni Remaja dalam Estetika Budaya” selama 2 hari, kegiatan tersebut dimeriahkan dengan berbagai agenda lomba antar pelajar serta jalan sehat.

Lomba yang memeriahkan festival diantaranya Rangking Satu, Lomba Debat, Lomba Pidato, Lomba Fashion Show dan agenda jalan santai dengan berbagai hadiah dan door prize disediakan serta persembahan dari Duta Genre Kota Parepare.

Ketua Panitia, Wahyu menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan didasari analisis bonus demografi yang akan terjadi.

“Bonus demografi yang ditandai dengan tingginya usia produktif dibandingkan usia non produktif,” jelas Wahyu, Duta Genre Jalur Pendidikan Sulsel 2019.

Melalui festival ini, lanjut Wahyu, kami mengajak teman pelajar dalam hal ini remaja untuk mengembangkan potensinya khusunya life skill sebagaimana yang tercantum dalam subtansi Genre.

Azhari selaku Ketua Forgen Kota Parepare mengapresiasi kegiatan tersebut karena menjadi pelopor Festival Genre di Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini merupakan pelopor pelaksanaan festival genre di Sulsel dan baru Forgen Parepare yang mengadakannya di Sulsel,” ungkap Azhari.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana H Yunus Nonci, S.Pd. M. Pd yang membuka acara mengapresiasi kegiatan tersebut.

Ia juga menyampaikan melalui Festival Genre Kota Parepare ini bisa meningkatkan sifat kepemimpinan serta kepercayaan diri dan rasa tanggung jawab bagi dirinya, keluarga dan masyarakat. Terlebih pada pengembangan skill-skill remaja. (*)

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda