Anak Didik Perlu Miliki Kesalehan Emosional

 

BARRU, PIJARNEWS.COM-– Bupati Barru, Suardi Saleh menghadiri Wisuda Santri Pondok Pesantren Al Ikhlash Addary DDI Takkalasi yang digelar di Lingkungan Pesantren DDI Takkalasi Kecamatan Balusu. Kamis, 11 Juli 2019.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kankemenag Barru beserta jajarannya, Kabag Kesra Setda Barru, Camat Balusu, Kapolsek Balusu mewakili Danramil Balusu, Lurah Takkalasi, pimpinan Pontren DDI Takkalasi, pengurus besar DDI, PC DDI Takkalasi, para guru, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan yang hadir lainnya.

Prosesi wisuda santri ini dirangkaikan dengan pembacaan ikrar alumni, penyerahan piagam penghargaan yang berperingkat 1,2,3, santri hafiz 5 juz,10 juz, 20 juz Putra Putri dan Simaan Tahfizul Quran. Santri yang diwisuda dalam acara ini berjumlah 251 santri yang terdiri dari tingkatan raodatul adfal berjumlah 24 santri, MI 26 santri, MTS 127 santri dan MA 74 santri.

Suardi Saleh, dalam sambutannya memberikan apresiasi yang luar biasa atas dilaksanakannya prosesi wisuda santri ini. Dia juga menyampaikan bahwa acara ini merupakan bagian dari pembangunan pendidikan Kabupaten Barru yang fokus pada pembangunan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Saya berharap kepada seluruh institusi pendidikan senantiasa berupaya mampu mencetak anak didik yang tidak hanya cerdas dan saleh secara intelektual tetapi diharapkan ada kesalehan emosional sehingga akan ada keseimbangan bagi diri yaitu keseimbangan intelektual, emosional dan spiritual,” harapnya. (adv/dmh)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda